• Posted by : Unknown Jul 21, 2012

    Aji mumpung, selagi film The Amazing Spiderman masih anget gue bakal ngasih sesuatu yang berhubungan dengan Spiderman. Kost-nya? Pacarnya? Mantannya? Ga lah, gue bakal kasih tau beberapa kostum Spiderman selain yang merah-biru itu. Mungkin yang pernah main game Spiderman di PS1 tau deh beberapa kostumnya, toh di game itu ada banyak pilihan karakter dan kostum yang bisa dipilih. Mulai ga yakin ini game atau Blok A Tanah Abang.


    Dari hasil gue browsing sana-sini, gue bakal rangkum beberapa kostum Spiderman yang juga jadi favorit gue. Kira-kira gimana aja sih kostumnya? Mau tau atau mau tau banget nih~

    Symbiote Spiderman/Black Spiderman
    Awalnya, ini cuma kostum Spiderman yang biasa, tapi dihinggapi sama alien Symbiote. Ga cuma merubah kostum, Symbiote ini juga merubah sifat dari Peter Parker selaku pengguna kostum menjadi lebih agresif. Akhirnya Symbiote ini lepas dan malah menginfeksi musuh kerja Peter, yaitu Eddie Brock Jr. yang kemudian menjadi Venom. Setelah itu, Black Cat ngejahitin kostum dengan bentuk dan warna yang sama buat Peter. Awalnya dia nolak buat pake kostum tersebut, tapi karena waktu itu kostum aslinya belom kering setelah dicuci, akhirnya dia pake juga. Walau agak aneh, alasan tersebut beneran ada lho di The Amazing Spiderman #263.



    Unlimited Spiderman
    Kostum ini dibuat Peter dengan mengembangkan nanoteknologi Reed Richards yang menggabungkan teknologi stealth dan senjata sonik. Pada intinya kostum ini bisa bikin si pengguna tidak terlihat. Alasan kostum ini dibuat untuk misi rahasia penyelamatan John Jameson yang kehilangan kontak saat melakukan misi ke bagian bumi terjauh dari matahari. Venom dan Carnage (dua-duanya Symbiote) adalah penyebabnya. Publik malah menyalahkan Peter atas insiden tersebut. Itulah mengapa dia ingin gerak-geriknya tak terlihat.



    Spiderman Noir
    Kostum ini dipake di cerita Marvel Noir, dan ceritanya agak berbeda dengan cerita aslinya. Jadi, setelah Paman Ben terbunuh, Peter berniat melakukan balas dendam dengan ikut sindikat mafia. Singkat cerita, artefak dewa laba-laba curian terjatuh dan pecah, lalu keluar ratusan laba-laba raksasa. Lantas Peter ngumpet, tapi ada laba-laba yang tau dimana dia ngumpet dan ngegigit. Pas Peter tidur, dia mimpi kalo dewa laba-laba itu ngomong ke dia kalo gigitannya bakal ngasih kekuatan yang mematikan. Maka, jadilah Peter sebagai anggota mafia yang bisa nemplok di dinding. Tapi topeng versi Noir terbuat dari bahan kulit, jadi Peter agak kesusahan bernafas.



    Spiderman 2099
    Kalo yang ini isinya bukan Peter Parker, melainkan Miguel O' Hara. Dia ada di masa setelah Heroic Age, yaitu dimana para pahlawan super telah tersohor. Miguel adalah seorang kepala peneliti program genetika di Alchemax School, dan dia sangat terinspirasi dengan tokoh Spiderman yang asli dan berharap dapat membuat seseorang memiliki kemampuan yang sama. Tapi, Miguel malah memutuskan untuk berhenti dari Alchemax. Singkat cerita, laboratorium tempat Miguel dulunya kerja disabotase, dan DNAnya diubah menjadi 50% laba-laba. Sialnya, Miguel malah menjadi buruan para mantan rekan kerjanya.



    Scarlet Spider
    Sebetulnya yang memegang julukan Scarlet Spider (Laba-laba Pendosa) banyak, bahkan Peter Parker pun termasuk. Yang ini adalah salah satu dari beberapa kloning Spiderman yang diciptakan Jackal untuk menghancurkan Spiderman asli. Tapi karena mereka punya masa lampau yang sama, mereka malah bingung. Pegangan dong. Akhirnya Spiderman asli berhasil memberantas semua klon, namun klon satu ini berhasil kabur. Dia pun merahasiakan identitasnya dengan nama Ben Reilly. Dia berkelana tanpa tujuan selama 5 tahun, dan ingin sekali berbuat kebaikan. Maka dia desain sendiri kostumya dengan hoodie biru bergambar laba-laba dan menjadi Scarlet Spider berjuang bersama Spiderman untuk menumpas kejahatan.

    Spiderman Future Foundation
    Fantastic Four kehilangan satu anggotanya, yaitu Johnny Storm yang dibunuh oleh Dr. Doom. Akhirnya Peter direkrut untuk menjadi anggota baru, dan Fantastic Four berubah nama menjadi Future Foundation. Misi dari Future Foundation adalah untuk memberantas Sinister Six dan Reed Richards dari dimensi lain yang berusaha untuk mencuri teknologi dari Baxter Building. Dari kostum ini Peter juga mendapatkan kekuatan tambahan seperti halnya kostum Unlimited yang juga dirancang oleh Reed. Ga terlalu banyak sih, tapi kekuatan tambahannya memudahkan untuk berkerja sama dengan anggota lainnya. Kalo mau tau coba klik http://bit.ly/O1uCaR



    Cosmic Spider
    Sebagai seorang pahlawan super, Peter harus menghadapi resiko besar di tiap tugasnya. Hal tersebut membuat Mary Jane cemas akan keadaan Peter, dan merasa bahwa Spiderman lebih dibutuhkan dibandingkan dengan dirinya. Maka dari itu, Captain Universe memberikan kekuatan kepada Peter yang membuat dirinya hampir tidak bisa dihancurkan, terbang, dan menembakan energi kosmik.


    Iron Spider
    Kostum ini adalah buatan Tony Stark, yang pasti ga jauh-jauh dari teknologi Iron Man. Teknologi ini juga dipakai oleh Ben Reilly sebagai Scarlet Spider. Kostum ini juga memberikan kekuatan tambahan untuk Peter yang diantaranya adalah kemampuan untuk terbang, kedap air, dan juga ditambah dengan tentakel mekanik di punggungnya. Untuk Ben Reilly sendiri mendapatkan kekuatan tambahan yaitu meriam gelombang dan penolak granat. Namun sayang, kostum ini malah ditinggalkan oleh Peter saat dia menjadi anggota Secret Avengers.




    Itulah beberapa hasil pencarian gue tentang kostum-kostum Spiderman yang ga semuanya dipake Peter Parker. Sebetulnya sih banyak kostum-kostumnya, tapi gue ga bisa masukin semua karena keterbatasan waktu dan tenaga. Entah kenapa semenjak gue jadi anak SMA malah sibuk, pacar aja ga keurus. Aih, jadi curhat gini. Karena sekarang udah bulan Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah tambahan lainnya ya, maafin juga kalo gue ada salah biar puasanya afdol.

    Ciaou!

    { 18 comments... read them below or Comment }

    1. gue baru tahu semenjak baca postingan ini. kostum muka gue bakal dipake sama peter ga yah? kan kece buat ngusir tikus -_-

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sebelom tikus yang takut, Peternya yang takut duluan ohoho~

        Delete
    2. Eh ini beneran bang? Baru tau gue, mehehe

      btw ini nyari di satu situs ato random. Minta linknya dong bang, gue jadi penasaran :))

      ReplyDelete
      Replies
      1. Gue nyari random, soalnya pas nyari satu dapet yang lain :)))

        Delete
    3. kalo di PS1, unlimited spiderman dengan kemampuan terbaik, infinity web dan invisible. me gusta mesum face.jpg

      kalo design gue lebih suka spiderman 2099

      ReplyDelete
      Replies
      1. Malah gue lebih suka pake Cosmic Spidey, health pointnya ga abis-abis XD

        Delete
      2. bitch please, kalo infinity life bisa di setting sebagai ability tambahan kalo udah pake cheat =_=

        Delete
      3. Berarti............. masa lalu gue suram ya --"

        Delete
    4. Gue baru tahu kalu spiderman banyak versinya,matap gan :D

      ReplyDelete
    5. tapi kalo yang ini karakternya nggak sekuat kostum yang lama.

      ReplyDelete
    6. seinget gue ada juga yg kostumnya item, tapi tangannya 4, atau gue salah inget . ehe..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, itu emang ada. Tangannya ada 6 hehehe

        Delete
    7. Wah masih banyak yg laen.. Masukin semua biar org pada tau.. Buat gw captain universe yg keren... Hmm armored spiderman jg bagus.. Spider phonix jg.. Yg paling engga banget itu amazing bagman sama spiderman ninja.. Amazing bagman itu pas kostum symbiote aka venom misar dr peter.. Si peter ga ada kostum lg.. Dia ke markas dantastic four buat minjem kostum.. Karena mukanya kelihatan dia pake kantong belanjaan.. Jadilah amazing bagman hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ya ampun, padahal udah inget mau masukin Spider Phoenix --" kalo bahannya udah kekumpul bikin part 2 aja deh :))

        Delete
    8. Gua malah tahunya beberapa versi Spiderman yang bukan Peter Parker. Baru tahu kalau ada beberapa alternatif kostumnya :o

      ReplyDelete
    9. spiderman ala2 baju syahrini apa gak ada ya?

      ReplyDelete
    10. ehmm,,ini cuma ada di komik kan?

      ReplyDelete

    Kasih komentar seikhlasnya, jangan ngandelin contekan :P

  • - Copyright © 2013 Rachmanfachri - To Aru Kagaku no Railgun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -