• Posted by : Fachri Rachmanda Oct 17, 2012

    C24?! Bukan, itu bukan tipe bom waktu kok. Jadi, booth C24 adalah salah satu booth yang ada di event Social Media Festival, acara media sosial tahunan yang diselenggarakan oleh Daily Social, Kaskus, dan Salingsilang. Kebetulan Kancut Keblenger dapet kesempatan buat ikut serta tahun ini. Event ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu 12, 13, dan 14 Oktober 2012. Dimana sih lokasinya?! Event ini berlokasi di Stadion Renang Senayan (samping GBK). Mau dateng?! Telat kaleee~

    Ini dia booth C24!!!

    Ohiya, seminggu sebelum event ini dimulai ada salah satu komunitas yaitu Gantibaju.com ngajakin 7 komunitas lain, termasuk Kancut Keblenger, untuk bikin kejutan pas event diselenggarakan nanti. Apa sih kejutannya? Sabar, belom selesai nih!
    Besoknya, kita ngadain kopdar dengan lokasi mendadak. Karena awalnya diniatin buat kopdar di Ragunan, tapi karena dari pihak SMF ngundang buat technical meeting di lokasi event dan undangannya baru dikirim H-1 kopdar, jadi kita terpaksa buat pindahin lokasi kopdar ke Stadion Renang. Kak Vina selaku admin KK mewakili buat ikut technical meeting. Yang lainnya, termasuk gue, latihan buat mempersiapkan kejutan. Gue selaku salah satu manusia inti di kejutan ini mulai mencari lokasi yang cocok buat latihan. Ada yang kasih usul buat ke taman Krida Loka, taman yang ada di belakang Stadion Renang. Karena terlalu semangat, gue masuk ke taman itu duluan. Nah, beberapa langkah setelah gue masuk taman tiba-tiba ada seorang bapak-bapak yang nampaknya memberitahukan gue sesuatu. Karena gue bener-bener ga denger apa yang dia omongin, gue cuek dan terus masuk ke taman. Gerombolan  lain malah terhasut buat denerin omongan bapak-bapak ini. Ternyata masuk taman itu harus bayar 6rb. Tadinya gue mau bayar, tapi sebelum dompet gue melongok dari kantong ternyata uangnya udah pas jadi gue ga perlu bayar. Selamet. Jadilah kita kopdar di taman tersebut!

    Spanduknya mencemari alam XD

    Jum'at, 12 Oktober 2012, acara dimulai.
    Sebetulnya sih gue jaga booth hari Sabtu, tapi karena gue udah ga sabaran jadi gue dateng juga di hari pertama. Di hari pertama ini gue baru dateng satu jam setelah Jum'atan karena hari itu gue masih ada UTS. Setelah gue masuk ke kawasan SMF, gue ngiter-ngiter nyari dimana booth C24 berada. Pas gue jalan tiba-tiba ada yang manggil gue, 'Bang, somay 3 ga pake piring!' eh, maksudnya 'Hey, Ri! Sini!!!'. Akhirnya gue nyantol di booth yang isinya ada Ayu, Sarah, Febri, Ryan, dan Tyo. Gue langsung ngaso di booth karena cuaca lagi panas banget. Dalem pikiran gue ada semacam soundtrack seperti... Saat gerah keterlaluan, matahari ada 2. Lihat ABG kumisan, asli ga tahan pake ini itu ga mempaaan~ 

    Kebetulan siang itu Fruitaman ga dateng karena gue ga tau dimana yang jualan minuman pemanggil pahlawan tersebut.

    Hari makin sore, kemudian dateng 2 manusia regional Bogor yaitu bang Farid dan Tammy. Bodo amat, gue bareng Ryan dan Febri langsung jalan-jalan sambil ngeliat-liat booth di event tersebut. Ohiya, di salah satu booth komunitas tetangga,  gue dilambaitangankan oleh seseorang, namanya pake 4 huruf, dan... Beuh, berasa keputer lagunya Coldplay yang Paradise. Adem.... Orang ini memang udah gue dan bang Farid antusiaskan semenjak pertemuan antar komunitas pas nyiapin kejutan. Ternyata hari mulai gelap, dan nyokap gue udah berpetuah buat ga pulang malem karena harus ngaji. Daaaaannn, kalo hari itu gue ga ngaji maka besoknya gue ga boleh dateng ke SMF. Sadis. Yowis, gue pulang pas Maghrib. Ternyata yang masih jaga booth pada siaran di Radio Kancut dan gue ga sempet dengerin karena masih ngaji. Nasib.

    Sabtu, 13 Oktober 2012, gue harus jaga booth!!!
    Giat, gue melek jam 9an setelah tertidur pasca Shubuh dan langsung mandi. Hari ini paling gue tunggu-tunggu karena selain gue jaga booth, hari ini pula kejutan yang udah disiapin bakalan di berikan. Gue nyampe 3 menit sebelum event dibuka pada jam 10. Pas gue nyampe booth ternyata itu booth udah tertata rapi oleh Febri yang udah ada di lokasi dari jam 7an. Asli, ada yang lebih giat ternyata. Karena baru dibuka, jadi pengunjung belom banyak. Jadi gue sarapan dulu dengan makanan yang gue bawa dari rumah, kalo beli di situ pasti pada mahal dan sisa duit gue seminggu tinggal ceban. Sakit. Pas hari mulai siang barulah pengunjung mulai rame. Kemudian datanglah member KK dari Bogor lagi, yaitu Data. Rata-rata pengunjung yang dateng ke booth KK itu nanya gini,

    Misi, Kancut Keblenger itu apa ya? Isinya apa aja ya?!

    Takut pengunjung berhipotesa bablas dan mulai jijik, gue lurusin pelan-pelan pikiran mereka kalo Kancut Keblenger adalah komunitas blogger dan bukan toko grosir daleman online. Setelah pikiran mereka plong, mereka ngambil stiker yang telah disediakan dan beranjak pergi. Beberapa lama kemudian ka Vina, bang Farid, dan Tammy dateng ke booth. Mereka dateng bareng karena pada nginep di rumah ka Vina. Karena ada cukup orang buat jaga booth, maka gue tinggal dan jalan-jalan lagi keliling kawasan SMF. Dasar tak bertanggung jawab. Pas balik ke booth dan rehat sejenak tiba-tiba datanglah member KK regional Bandung. Wuih makin rame aja ini booth, macam tempat penampungan hasil razia Pol PP.

    Muka-muka kepanasan akibat pengapnya booth C24

    Makin lama makin banyak member KK yang dateng ke booth. Ga kebayang kan betapa sesaknya booth yang diisi anak Jakarta, Bogor, Bandung, Bekasi, Tangerang, Depok, dan lain-lain. Di booth ga muat, ya di jalanan kita ngedeprok~

    Kancutnya kakak, kancutnya kakaaaaaakkk~

    Kebetulan booth C24 itu satu jajaran dengan booth Stand Up Comedy Indo dan Abuget.com, dan kedua booth itu bersatu sehingga ramenya mereka sedikit menutupi booth C24. Gue ga terima dong, mumpung lagi punya pasukan seabrek-abrek gini gue bakar semangat kancut mereka buat adu rame dengan booth tetangga. Sebetulnya sih gue udah ngelakuin aksi ini dari Jum'at, tapi gue kalah karena cuma menggila sendiri. Setelah semua pasukan KK beramai-ramai menodai jalanan depan booth dan menarik hati para pengunjung, kita berhasil bikin booth Stand Up Indo yang tadinya paling rame jadi kicep. Yeaaah, Viva la Kancut!!!

    Angkat kancutnya, angkaaat!!!

    Tapi, sebuah kesalahan kecil gue lakukan dan membuat keadaan hening sejenak dan menyenangkan Stand Up Indo. Sial!!!

     

    Setelah menggila dan mendapatkan kepuasan mengalahkan ketenaran booth sebelah walau bad ending, dan diakhiri kata 'Pecahkan saja piringnya, biar ramai!', kita dapat panggilan untuk bertugas memberikan kejutan. Kejutan yang udah seminggu dipupuk. Kita langsung bergegas menuju kawasan belakang untuk.... [Some Text Missing]

    { 13 comments... read them below or Comment }

    1. Si Ge sampe syok gitu mukanya! Bangkee!! :))
      Hahaha

      ReplyDelete
    2. [Some Text Missing] itu bikin kentang banget.... ini bakal ada lanjutannya atau udah sampe disitu doang. yah

      ReplyDelete
    3. "Tapi, sebuah kesalahan kecil gue lakukan dan membuat keadaan hening sejenak"


      *tabokin fahri*

      ReplyDelete
    4. hahahaha... kelakuan kelakuan..
      tapi gue ngakak pas inget iklan fruitaman XD

      ReplyDelete
    5. gara-gara lo ri, kita semua dipermalui sama stand up Indo! Tanggung jawaaaaaaaaaab!!!!!

      ReplyDelete
    6. hahah banner jatoh salahkan fachri :)))

      ReplyDelete
    7. sebelumnya salam kenal bos :)

      gila, gue perhatiin lo yang paling aktif di cara SMF, gokil abis deh !! :D

      ReplyDelete
    8. Itu Pas Banner jatoh langsung HENING!!! dan terdengarlah sorak sorai tetangga...
      pokoknya kalo judul FTV mah "GARA GARA FACHRI" :D

      ReplyDelete
    9. Nyahaha keren banget lu dateng tiap hari, padahal lagi uts Ciyeee~~
      Nyesel hari Sabtu datengnya sore gak ikut heboh tawuran. :/

      ReplyDelete

    Kasih komentar seikhlasnya, jangan ngandelin contekan :P

  • - Copyright © 2013 Rachmanfachri - To Aru Kagaku no Railgun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -