• Posted by : Unknown Dec 18, 2011

    Eaeaeaeaaaa akhirnya gua posting lagi. Kali ini gua mau membahas suatu topik yang sederhana. Ya, memang kali ini gua akan membahas suatu figur manusia yang menurut gua seimbang, yaitu sederhana. Jujur aja, gua mau merubah sifat jadi orang yang sederhana agak sulit dengan figur gua yang trakilan, agak hyperaktif, kurang gizi, terlalu tampan, dan lainnya. Banyak yang bilang kalo orang yang figurnya sederhana itu hidupnya flat?! Salah. Malahan, orang yang sederhana itu relatif bisa membaur dalam kalangan manapun, ga terlalu gengsi, hidupnya terlihat adem ayem tentrem, pokoknya banyak deh keuntungan jadi orang sederhana. Sekarang gua mau ngasih tips gimana jadi orang yang sederhana. Jiee tumben banget yee gua ngasih tips, biasanya cuman mengutarakan kehidupan gua yang ga berbentuk kayak pelet ikan kebanyakan airnya. Lupakan.



    1. Berpenampilan simple adalah hal yang lumayan penting menurut gua. Kenapa?! Karena kebanyakan orang berargumen tentang figur orang dari apa yang mereka lihat. Jadi, jangan memakai pakaian yang terlalu berlebihan, karena biasanya orang-orang akan berpendapat negatif tentang kita. Kalo gua sih sebagai anak cowo lebih suka pake T-shirt, celana jeans, sepatu cats/sneakers yang biasa-biasa aja gitu. Yang pasti T-shirtnya bukan yang ngetat, lengannya gantung, dan kerah melar sampe deket udel. Sumpah deh, selain terlalu mencolok, kejantanan pun hilang.

    2. Ga banyak bacot, melainkan lebih banyak bertindak. Daripada ngebacot ga penting, bahkan agak nyombongin diri sendiri, mending diem tapi pikiran kita fokus ke tujuan hidup, iye ga?! Orang banyak bacot itu lebih terkesan 'Tong kosong nyaring bunyina, idung kosong jarang upilnya' dan akhirnya dinilai buruk. Kalau kita udah terbiasa ngendaliin omongan, dan berhasil ningkatin tindakan yang penting dan bermanfaat, gampang deh jadi orang yang sederhana. Tapi bukan berarti membisu kayak jomblo di malem minggu yang kerjaannya mojok di warnet mulu... #GaSadarDiri


    3. Nunjukin peran terbaik dan gausah nyombongin diri kalo kita udah berperan lebih dari orang lain. Jadilah pribadi yang sederhana, tanpa ngerasa 'sok berjasa'. Tunjukin kalo peran kita saling nguntungin, tapi pake cara yang elegan, ga perlu meninggikan diri, kalo ninggiin badan mah gapapa. Jadilah sederhana dengan peran itu, jadi orang bakal tau bedasarkan peran kita, bukan dengan 'kampanye' kayak calon legislatif yang bermaksud nonjolin peran.

    4. Jangan bersifat iri karena itu cuman bertujuan biar sama kayak orang lain malah ngerusak hati jadi berpenyakit Hepatitis. Salah. Maksudnya hati dan pikiran. Inget, tiap orang punya keunikan dengan plus minusnya sendiri. Kita ga mungkin 100% sama kayak orang lain. Kalo orang lain dapet rejeki, hoki, atau *ekhm* pacar dan kita enggak trus kita iri, kita bakal ngerusak diri sendiri. Mendingan irinya itu diubah jadi 'persaingan sehat', buktiin kalo kita juga bisa dapet semua itu, maka kita bakal terdorong buat berbuat baik.

    5. Jadi diri sendiri adalah hal paling penting. Karena orang bakal tau kalo inilah kita yang lain daripada yang lain (kejiwaannya). Andaikala kita lebih suka ngikutin orang lain, kita malah dinilai 'plagiat' dan terkesan ga punya pendirian, mendingan duduk. Mangaknya, kalo kita bisa mencintai diri sendiri, kita akan dikenal sebagai satu orang yang ga ada duanya. Tapi jangan berlebihan juga, entar jatohnya jadi narsis berlebihan.

    Ya, begitulah yang bisa gua kasih tauin. Semoga aja post gua yang ini bermanfaat, ga kayak yang kemarenan cuman jadi bahan guyonan doang. Semoga aja gua bisa jadi orang yang sederhana dan memiliki ketampanan yang pas. See ya di post selanjutnya!!!



    { 9 comments... read them below or Comment }

    1. Ini tips lo yg buat? Manjur ngga?

      ReplyDelete
    2. bener kata @annisarawrr, ini lo yg buat kan? manjur nggak?? :D

      ReplyDelete
    3. Apakah ketampanan gue masih diragukan?!

      ReplyDelete
    4. Wah,, ini nih ciri-ciri orang yang 'cool' hehe

      ReplyDelete
    5. dan tentunya "percaya diri", bukan begitu mas?
      tentunya dalam "arti" tertentu ya. Hehehehe :D
      salam kenal ya *salaman*

      ReplyDelete
    6. Orang sederhana berbeda ya dengan Warung Sederhana (masakan Padang), namanya Sederhana, tapi harganya gila mahalnya, haha

      ReplyDelete

    Kasih komentar seikhlasnya, jangan ngandelin contekan :P

  • - Copyright © 2013 Rachmanfachri - To Aru Kagaku no Railgun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -