• Posted by : Fachri Rachmanda Jun 1, 2012

    Ujian Nasional, sebuah kandang singa PKK yang entah apa bisa keluar ketika memasukinya. Lebay. Setelah 480 menit melototin soal yang selebar koran, akhirnya gue bebas menikmati hidup yang sejatinya. Bisa tidur setelah sholat Shubuh, mandi siangan, makan cuman 2x sehari, rambut menggondrong, melihara kuda, dan lain-lain. Akan tetapi, apa yang bisa gue kerjain selama 2 bulan yang monoton!!! *suara jeritan malam* *zoom-in mentok* Ya, sebuah malapetaka datang bersamaan dengan datangnya waktu-waktu luang setelah UN. Lebih dari seminggu kerjaan gue cuma makan, tidur, boker, makan lagi, tidur lagi, boker lagi, makan terus, tidur terus, bangun-bangun udah jenggotan di sela-sela dengkul. Gue sendiri aja serem ngebayanginnya. Sebetulnya banyak kegiatan yang udah gue niatin semacam jalan-jalan ke Belanda lah, Dubai lah, Lombok lah. Namun, berhubung stok kancut gue menipis dikarenakan krisis Uni Eropa yang entah kapan udahannya, semua gue cancel. Gue pun mencoba melakukan hal-hal yang menyenangkan tanpa memutuskan tali silaturahim antara gue dengan dompet. Apakah gerangan yang gue lakukan?!

    Awal-awal pasca ujian gue diajak bokap nyokap ke Garut sekeluarga, buat ngerasain resort yang aseli gila. Itu pegawainya juga pada ga waras. Mulai ga yakin ini resort atau tempat pengobatan alternatif. Tapi emang bener gila. Dari pemandangannya, kenyamanannya, dan harganya pun gila ga sembuh-sembuh. Kalo mau tau, nama resortnya itu Kampung Sampireun. Menurut gue sih buat ngeluarin harga mahal disana bener-bener kebayar sama pemandangannya. Mirip-mirip VC Paramore yang Decode lah. Setelah dari resort tersebut, gue mampir dulu di.... di.... di.... 


    Sudah lihat sendiri kan?! Itu kandang domba saudara-saudara. Ga, gue mampir ke salah satu outlet Chocodot.  Mungkin udah pada tau kan Chocodot?! Yap, pelopor cokelat dodol ini udah sering disiarin di tipi, karena rasanya yang termasuk unik dan cokelatnya juga bikin nagih. Oke, abis ngepost gue langsung ke PT. Tama Cokelat buat minta bayaran iklan. Di situ gue ga belanja banyak sih, cuman cokelat 4 kotak


    Ciamik kan pilihan gue?! Sebelom gue ambil dari raknya, gue ketawa-ketiwi dulu sambil baca kemasan tuh cokelat. Mbak-mbak kasir cuman bisa melongo liatin gue. Dan satpam yang jaga depan toko udah muter-muterin mjolnir. Akhirnya gue bisa menahan diri atas semua kegilaan sesaat dan menyomot keempat cokelat tersebut. Sepulang dari toko tersebut, kepala gue masih sakit gara-gara tawaan gajelas itu. Sadis

    Untuk mengisi waktu luang gue yang berharga ini, gue berniat buat ngutak-atik blog lagi. Namun, aral melintang di depan batang idung.


    Begitulah situasi yang tepat buat ngegambarinnya. Inspirasi-inspirasi gila itu selalu bikin gue gabisa tidur. Sekalinya mau tidur malah adzan Shubuh. Tragis. Akhirnya gue berinisiatif 'mengambil jaring untuk menangkap kecoa' dengan cara...


    Setelah menggunakan layan tersebut, gue merasa menjadi makhluk jeniusa yang bisa memanfaatkan N-GAGE selain buat main game. Tiap susah tidur, gue buka Notes di HP buat mindahin apa-apa aja yang berkutat di kepala gue. Setelah takarannya pas, baru deh gue fermentasi jadi tampilan blog gue yang baru ini.  Lumayan lah jadi full colour. Awas, monitornya jangan dijilat! #eaaaa

    Dan sebetulnya ada lagi kegiatan yang mau gue lakukan, dan yang ini bersifat mulia dan memuaskan bathin. Yaitu, bersih-bersih rumah!!! Gue pengen banget nyapu, ngepel, nyuci baju, nyuci piring, ngangon kambing, dan lain sebagainya. Namun, ada yang gue khawatirin...


    Pada akhirnya, niatan baik gue redup karena udah ada yang ngerjain duluan. Tapi Allah ga tidur, gue ditawarin pekerjaan yang lebih bagus. Tadi kak Vina, admin Kancut Keblenger ngasih tau kalo gue dapet lowongan buat siaran di Radio Kancut. Widih, asik ga tuh suara gue yang berat namun menawan terdengar di speaker manusia-manusia tidak bersalah. Namun, keraguan pun datang lagi. Apakah kuat modem gue yang masih pake promo gratisan in buat siaran?! Yang ini sih belom gue mintain klarifikasinya, semoga aja bisa. Atau gue naikin kapasitasnya dengan segala sisa-sisa recehan di dompet gue... Cup cup dompet, jangan cedih...



    Ya, begitulah kerjaan gue selama pasca ujian. Positif negatifnya masih gue cari. Yang gue temuin sih positifnya gampang kenyang, negatifnya tidur mulu. Namanya juga waktu luang, santai~


    { 8 comments... read them below or Comment }

    1. bahahaha gue bisa ngebayangin kaget nya mbak kasir liat tingkah lo XD
      selamat membuncitkan perut :P
      tapi... tapi.... gue jadi laper woy -________-

      ReplyDelete
    2. Mendadak pengen makan cokelat,, kirimin cokelat anti galau ke kontrakan gua !!! Buat stock 3 tahun !!! Dan elu yang bayarin semuanya #uyeeee

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nsikin taraf hidup sendiri aja susah bang --"

        Delete
    3. wah, manteb tuh cokelatnya, tapi aku ngga suka cokelat, gigi ku suka sensitif kalo makan itu, padahal katanya itu makanan no 1 di dunia

      ReplyDelete
    4. Wah maen ke kota kelahiran sayah nih si ceking, pajaknya woy :D

      ReplyDelete
    5. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
      tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

      ReplyDelete

    Kasih komentar seikhlasnya, jangan ngandelin contekan :P

  • - Copyright © 2013 Rachmanfachri - To Aru Kagaku no Railgun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -