• Posted by : Unknown Mar 14, 2012

    Malam!!! Dengan tidak sengaja gua posting malam ini karena prihatin dengan blog gua yang entah kapan terakhir diusap-usap, galau dia... Kali ini gua mau nge-explain tentang suatu game yang menurut gua sederhana tapi bener-bener ngelatih emosional dan ketelitian gua sendiri. Dan inilah dia.... *buka tirai*


    Yup,judul gamenya adalah Canabalt. Mingkin yang pengguna iOS dan suka ngegame ga terlalu asing dengan yang satu ini. Game buatan Adam Atomic ini sebetulnya eksperimen yang dibikin dalam waktu 5 hari, atau sekitar 60 jam. Dan rekannya, Danny B ngebantu dengan bikin musiknya. Game yang cuma punya 6 warna ini dibikin pas umur si Adam 27 tahun, entah karena galau atau apa doi iseng bikin game ini. Jikalau itu benar, dia bisa kaya dengan galau. Hebat...

    Game indie ini bercerita tentang seorang cowok yang bernama Joe Everyman nyoba nyelametin diri dengan makan biskuit selamat namun lupa bayar. Ga lah, pokoknya dunia lagi diinvasi oleh robot-robot raksasa yang ngancurin seisi bumi. Kalo gua pikir, ini mirip dengan film War of the Worlds yang dibintangi Tom Cruise itu lho. Pokoknya si tokoh di dalam game ini lari lewat atap-atap gedung dengan cara yamakashi. Game ini cuma dikontrol pake satu tombol, yaitu spasi (lebih enaknya). Di game ini kita dimisikan buat lari sejauh mungkin, lompat dari gedung ke gedung, dan ngelewatin penghalang seperti kotak, bangku, kaca, atau bahkan bagian tubuh robot yang jatoh ke atap gedung yang lebih sering gua panggil 'shit of robot'. Sekalinya kita nabrak tuh tinja, hancurlah berkeping-keping!

    Apakah game ini punya akhir?! Jawabannya TIDAK. Namanya juga game eksperimen, dibikinnya juga seadanya. Tapi kalo dibawa serius game ini bisa jadi antusiasme tersendiri, contoh gua sendiri. Kalo gua main ini game, di iPad temen atau di kompi, bisa lupa waktu, umur, bahkan lupa jalan pulang. Ga cuma gue yang kecanduan, waktu gua ngeliat worldwide highscore, ada yang mainin lebih dari 1,5 jam tanpa gagal. Segede apa itu jempol. Dan inilah display permainannya...

    Lompatan mustahil

    Gedungnya rubuh!!!

    Shit of Robot!!!

    Gambaran robotnya

    Coba aja, ga bakal rugi :)

    Ini dia pembuatnya!

    Selain Canabalt, Adam juga bikin game-game lai yang ga kalah serunya kayak Capsule, Idea Bucket, Gravity Hook, Press Any Key, Trashpaint, banyak deh yang lainnya. klao mau tau lebih banyak, visit aja website pribadinya di http://adamatomic.com/  

    Mungkin segitu aja yang bisa gua kasih tau. Gua  juga bingung mau ngebasa-basi apa lagi. Pokoknya........ LARI!!! *lompat-lompat atap*


    { 9 comments... read them below or Comment }

    1. Wah gamenya hampir sama kaya game Monster VS Alien..

      ReplyDelete
    2. wow ini gamenya 2 dimensi yak???
      ky'a manteb :D

      ReplyDelete
    3. Bang http://adamatomic.com tidak bisa di akses :( Not Found :(

      ReplyDelete
    4. gue gak ngerti game dan gak tertarik game (lagi !) , soalnya gue pernah kecanduan dan hampir pindah dimensi #eh

      ReplyDelete
    5. sekarang game2 sederhana sedang digandrungi ya..

      ReplyDelete
    6. gamenya gak punya akhir katanya, artinya kagak ada tamatnya dong ? -,-

      ReplyDelete
    7. salam gan ...
      menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
      di tunggu kunjungan balik.nya gan !

      ReplyDelete

    Kasih komentar seikhlasnya, jangan ngandelin contekan :P

  • - Copyright © 2013 Rachmanfachri - To Aru Kagaku no Railgun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -